Kamis, 29 Juli 2010

"SAVE OUR WATER"






Ada banyak cara untuk menghemat penggunaan air dan kesemuanya dimulai dari diri kita masing masing.

kalo saya sendiri memulai kebiasaan menghemat air dari mandi,,
bagi saya mandi itu sesuatu yang penting,
tapi tidak perlu dilebih lebihkan pentingnya,,

misal : ada orang yang bilang "haduu ntar kalo gak mandi jadi seret ketemu jodoh",,
atau "haduu kalo gak mandi ntar ak dputusin cowokku,,"
atau " ihh kamu tuh jijik banget si gak pernah mandi sore, emang kamu masih pake pompa air ta??sampe mandi aj gak pernah"
atau yang lebih nyebelin "kamu tu rumah deket sungai tapi gak pernah mandi,,ckckkck"

dari contoh2 di atas itu merupakan contoh orang yang terlalu melebih lebihkan tentang mandi,,



kenapa sih mandi itu mesti dua kali sehari??
bahkan ada yang mandi aja sampe tiga kali sehari,,
lebai tau,,


dulu saya selalu mandi dua kali sehari,
tapi sekarang saya mengurangi intensitas mandi dengan cara menghapus rutinitas mandi sore.

kenapa??



karena.
  1. sebagai salah satu alasan saya menghemat air
  2. menghemat listrik
  3. kalo menghemat listrik pastinya lebih menghemat uang
  4. ___
  5. ____
  6. _____
  7. ______
  8. dari semua alasan di atas sebenarnya ada satu alasan lagi
  9. yaitu
  10. saya sering lupa mandi sore kalaupun ingat pasti saya males mandi.
  11. hahhahahha
tapi alasan saya hampir tidak pernah mandi sore itu merupakan satu alasan yang tidak saya buat-buat atau mengada ada.. ini satu alasan yang cukup kuat.
lihatlah kucing,,
dia tidak pernah mandi,
tapi waktu dia lewat apakah dia bau????


sekarang lihatlah ikan,,
dia setiap detik setiap waktu selalu mandi,
tapi ciumlah baunya,
bahkan dari jarak 1 meter pun tercium bau amis.
dan yang lebih penting bau kucing yang tidak pernah mandi tidak sebau ikan yang setiap hari mandi...


orang tidak akan mati hanya dengan mandi sekali sehari,
karena itu jangan sering sering mandi demi menjaga kelestarian air di bumi kita.

saya saja hari ini kuliah gak mandi, tapi sampai detik ini juga rasanya biasa biasa saja,
yang penting wangi,,hahhahha..

2 komentar:

  1. gak i,,
    kamu ae yang keseringan mandi,
    dasar ikan..hahhahha

    BalasHapus